Drop Box BPJS Kesehatan Menerima Award

BPJS Kesehatan memperoleh penghargaan \\\"Inovasi Pelayanan\\\" pada program Drop Box calon peserta BPJS Kesehatan. Apresiasi Inovasi Award Koran Sindo ini diterima oleh Sekretaris Utama BPJS Kesehatan Afrizayanti, di Jakarta Selasa (29/8).

Adapun penilaian penghargaan ini adalah melalui validasi data yang telah ditetapkan oleh penyelenggara. Juri dari penghargaan ini antara lain, Dosen senior FE UI Dr. Budi Frensidy, Pemred Koran Sindo Pung Purwanto, Dr. Wahyu T Setyobudi SSi, MM. Dosen PPM School of Manajemen.

Selain untuk merealisasikan cita-cita universal health coverage, BPJS Kesehatan juga terus berinovasi untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu untuk mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS.

Khusus untuk pendaftaran calon peserta kategori Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri dan peserta kategori Bukan Pekerja (BP), BPJS Kesehatan memperluas kanal-kanal pendaftaran yang telah ada. Salah satunya mekanisme pendaftaran melalui dropbox yang terdapat di kantor kecamatan di masing- masing wilayah.

Dalam kesempatan yang sama, dalam pembukaan acara ini, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudi Antara menyampaikan pesan dari Presiden RI, \\\"Selamat kepada penerima penghargaan, semoga kita selalu mampu meningkatkan inovasi dan kreatif serta mampu berfikir out of the box\\\".

Sebagai informasi, sampai dengan saat ini sudah terdapat kanal-kanal pendaftaran peserta di antaranya :
1. Pendaftaran langsung di Kantor Cabang BPJS Kesehatan, Kantor Layanan Operasional Kabupaten/Kota (KLOK) dan Liaison Office (LO)
2. Pendaftaran melalui aplikasi New e-DABU untuk kategori peserta Pekerja Penerima Upah (PPU)
3. Pendaftaran online melalui website www.bpjs-kesehatan.go.id
4. Pendaftaran melalui Bank yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan
5. Pendaftaran melalui aplikasi \\\"Mobile JKN\\\" yang dapat didownload melalui apps store (ios) dan play store (android)
6. Pendaftaran melalui telepon di BPJS Kesehatan Care Center 1500400 (24 jam)

  • About Us

    BAKOHUMAS (Badan Koordinasi Humas Pemerintahan) adalah wadah koordinasi seluruh humas pemerintah (departemen), lembaga negara dan BUMN yang saat ini anggotanya berjumlah 183 instansi, tidak termasuk humas di daerah (Provinsi dan kabupaten/kota) Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah memiliki peranan dan fungsi membantu pemerintah dalam melancarkan arus informasi antar lembaga pemerintah, dan antara pemerintah dengan masyarakat melalui koordinasi dan kerjasama antar humas Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen, TNI, POLRI, BUMN, serta Perguruan Tinggi Nasional.