Kirab Budaya Bantarangin Sedot Perhatian

Ribuan pasang mata melihat kemeriahan Kirab Budaya Bantarangin, Selasa(09/10). Acara tersebut (Kirab Budaya Bantarangin) merupakan salah satu rangkaian acara tutup bulan suro yang diadakan di Monumen Bantarangin. Kirab tersebut menempuh jarak lima kilometer yang di mulai dari Monumen Bantarangin dan finish juga di Monumen Bantarangin.

Event ini merupakan event yang setiap tahun digelar, dalam kirab tersebut mengirapkan 3 pusaka dari Kerajaan Bantarangin dan diikuti oleh Sekolah, badan usaha serta seluruh camat, kapolsek, dan danramil yang berada di wilayah kulon kali (sebutan daerah Kauman dan sekitarnya). “Kirab Budaya ini diikuti oleh ratusan peserta mulai dari TK,SD,SMA hingga badan usaha yang berada diwilayah kulo kali,” ungkap Wisnu Wardoyo, kepala sesi kirab budaya bantarangin

Wisnu Wardoyo juga menjelaskan untuk event tahun ini pesertanya bertambah dari tahun lalu. “Dilihat dari runtutan iring-iringan tadi banyak mas, beda dan jauh lebih banyak dari tahun lalu,” jelasnya.

Wisnu Wardoyo berharap dengan adanya event seperti ini nantinya bakal bisa memperkenalkan Bantarangin ke dunia luar. Mulai dari insfrastrukturnya juga sudah mulai kita benahi. “Kita sudah membikin karang taruna untuk mengelola Bantarangin dan mulai berbenah, harus ada tambahan dan perhatian juga dari pemerintah daerah,” harapnya. (kominfo/fdl)

https://ponorogo.go.id/kirab-budaya-bantarangin-sedot-perhatian/

 

  • About Us

    BAKOHUMAS (Badan Koordinasi Humas Pemerintahan) adalah wadah koordinasi seluruh humas pemerintah (departemen), lembaga negara dan BUMN yang saat ini anggotanya berjumlah 183 instansi, tidak termasuk humas di daerah (Provinsi dan kabupaten/kota) Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah memiliki peranan dan fungsi membantu pemerintah dalam melancarkan arus informasi antar lembaga pemerintah, dan antara pemerintah dengan masyarakat melalui koordinasi dan kerjasama antar humas Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen, TNI, POLRI, BUMN, serta Perguruan Tinggi Nasional.