Membludak, Ribuan Pencaker Serbu Job Market Fair 2018

Tak pernah sepi, Job Market Fair 2018 yang dilaksanakan di UPT Pelatihan Kerja Pasuruan (BLK Pandaan,red), Rabu (10/10/2018) pagi, diserbu lebih dari 5000 pencari kerja (pencaker).

Sejak pukul 7 pagi, ribuan pencaker rela mengantre demi mendapatkan nomor pendaftaran sebagai peserta Job Market Fair 2018. Bahkan, dari pantauan di lapangan, beberapa sekolah hingga area rumah makan yang berdekatan dengan UPT Pelatihan Kerja Pasuruan dijadikan sebagai tempat parkir kendaraan roda dua dan empat.

“Bismillah mas, semoga dapat pekerjaan untuk tahun ini,” ungkap Farida (24), salah satu pencaker asal Sidoarjo.

Farida dan ribuan pencaker lainnya berharap menjadi bagian dari 1.563 lowongan dari 31 perusahaan yang ada di Pasuruan, Malang, Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto. Hermanu Setyanto selaku Kepala UPT Pelatihan Kerja Pasuruan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim mengatakan, ribuan lowongan pekerjaan yang dibuka dalam Job Market Fair 2018  diperuntukkan untuk jabatan operator produksi, marketing, driver, eletrik, Quality Control (QC), hingga analis kimia dan satpam.

“Banyak sekali lowongan pekerjaan yang dibuka, sehingga kesempatannya sangat bagus untuk para pencari kerja yang sampai sekarang belum mendapatkan pekerjaan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf menghimbau kepada para pelamar agar tak henti-hentinya mencari informasi lowongan kerja  melalui job fair, spanduk, baliho atau papan reklame yang dipasang di jalan raya, maupun melalui situs dan website resmi pemerintah daerah.

“Kalau di Kabupaten Pasuruan, saya persilahkan untuk semua para pencari kerja agar sering-sering datang ke Disnaker untuk melihat informasi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan ijasahnya. Insya Allah kalau kita sudah berjuang, pasti akan ada hasilnya,” ucapnya. (emil)

 

  • About Us

    BAKOHUMAS (Badan Koordinasi Humas Pemerintahan) adalah wadah koordinasi seluruh humas pemerintah (departemen), lembaga negara dan BUMN yang saat ini anggotanya berjumlah 183 instansi, tidak termasuk humas di daerah (Provinsi dan kabupaten/kota) Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah memiliki peranan dan fungsi membantu pemerintah dalam melancarkan arus informasi antar lembaga pemerintah, dan antara pemerintah dengan masyarakat melalui koordinasi dan kerjasama antar humas Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen, TNI, POLRI, BUMN, serta Perguruan Tinggi Nasional.